fbpx

Sinopsis drama Korea the Rebel who still the people/Rebel Hong Gil dong

Annyeong haseyo…..

Sinopsis drama Korea kali ini tentang kisah pencuri, anak kuat dan perbudakan.
Kalo di Indonesia pernah denger kisah si Pitung dan sosok bang Samson kan? Nah kalo di gabungin jadi kaya gini nih…. drama Korea the Rebel

Sinopsis drama Korea the Rebel
Sinopsis drama Korea the Rebel

Jadi ceritanya pada jaman dinasti kerajaan Joseon ada paham yang dianut bahwa kaum budak harus menghormati dan jauh berada dibawah bangsawan. Jangankan melawan…diapain aja mereka gak boleh mengeluh. Pada jaman ini hiduplah seorang budak yang bernama Ah Mo Gae dan keluarga nya. Mereka menjadi pelayan dirumah bangsawan Jo yang sering bersikap semena mena menyiksa dan menjual budaknya.
Ah mo Gae memiliki 2 orang putra yang bernama Gil Hyeon dan Gil dong . Sang kakak Gil Hyeon sangat pintar,bertanggung jawab dan penyayang. Putra kedua gil dong ternyata adalah si anak perkasa yang memiliki kekuatan super. Dimana pada jaman itu anak perkasa haruslah lahir dari keluarga bangsawan karena dipercaya dapat memimpin negara, kalau si anak perkasa lahir di keluarga budak maka anak itu harus dibunuh.

drama Korea the Rebel
drama Korea the Rebel

Untuk melindungi keluarga nya Ah Mo Gae menagih janji majikan nya untuk membebaskan keluarganya tahun ini. Tetapi bangsawan Jo ingkar janji karena menganggap keluarga Ah Mo Gae masih sangat bermanfaat. Ah mo Gae pun membuat permohonan dia akan menggantikan kebebasan nya dengan 10 gulung kain katun. Segera Ah Mo Gae pun pergi ke kota dengan membawa sekotak ikan asin kering untuk dijual. Sesampainya di kota dia tidak mendapatkan satu pembeli pun hingga akhirnya dia terlibat dengan sekelompok pencuri yang dipimpin oleh So Bu Ri. Ah mo Gae terpaksa bergabung melaksanakan misi pencurian karena harus membawa pulang hasil jualan. Tanpa disangka bukan hanya kain katun yang dia bawa melainkan sutra. Sudah pasti riang gembira ngiler ngeces ngeces tuh istri tuan Jo. Ah mo Gae bukan berarti bisa bebas…dia masih harus tetap bekerja hanya boleh tinggal di luar pekarangan alias rumah baru di desa bersama keluarga nya. Sampai sang majikan mendengar kabar bahwa ah mo Gae memiliki harta tersimpan mereka pun menyusun rencana untuk merampas harta tersebut. Turun tangan lah paman sang majikan yang terkenal doyan perempuan. Dia menuduh istri Ah Mo Gae yang sedang hamil besar menggoda nya hingga terjadi lah insiden istri ah mo Gae membela diri dengan mendorong sang bangsawan. Hal ini pun dibuat kasus bahwa budak melawan bangsawan. Istri ah mo Gae pun meninggal setelah melahirkan anak ke tiga yang di beri nama Uh Ri Ni. Karena dendam dan muak dengan ulah majikanya Ah Mo Gae pun membunuh sang majikan.

the Rebel
the Rebel

Bukan ah mo Gae namanya  kalo gak bisa lolos dari hal ini…dengan mengancam istri sang majikan soal surat keanggotaan ratu yang berkhianat dia pun lolos dari jeratan hukum.
Setelah kasus ini ah mo Gae tinggal dan mendirikan desa/pemukiman dengan rombongan so Bu Ri. Ah mo Gae pun mengajak dan merangkul para pencuri dan mantan budak tuan Jo untuk membuat pekerjaan yang halal. Setelah bersusah payah mereka pun berhasil dan hidup layaknya bangsawan….nah bagaimana dengan anak anak nya?
Nonton aja ya….
Awalnya aja udah sedih eeeeh belakanganya seru abis.

kiat sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.